top of page
Search
  • adminsinerka

You need an internal Project Manager!

Apakah anda sedang merencanakan untuk mengimplementasikan ERP? Jika jawabannya “ya”…selamat! Anda sudah berada pada jalur yang tepat dalam menjalankan bisnis anda. Implementasi ERP seharusnya merupakan proses yang menyehatkan dan menggembirakan, bukan suatu proses yang menyakitkan. Sebuah perusahan implementor ERP pasti mempunyai pengalaman yang mumpuni didalam project management sehingga bisa mewujudkan suatu proses implementasi yang baik.



Namun, pertanyaan nya… Apakah tim anda sudah siap dalam menghadapi tim implementor yang notabene lebih professional didalam project management? Adakah didalam tim anda yang sudah mempunyai pengalaman dalam siklus implementasi ERP? Apakah tim anda sanggup dalam melakukan counter terhadap segala usulan solusi dari tim implementor?

Jika mayoritas atau semua jawaban dari pertanyaan diatas adalah “tidak”, maka anda sangat membutuhkan orang yang berada didalam tim anda untuk bisa membantu mengarahkan dan mengatur tim internal anda sehingga bisa bekerja sama dengan baik dengan tim implementor anda. Anda membutuhkan orang yang bisa bekerja head to head dengan Project Manager dari tim implementor anda. Tidak jarang terdengar bahwa pihak klien seperti anda akan kebanyakan setuju dengan apa yang ditawarkan oleh tim implementor hanya karena tim anda tidak mempunyai pengalaman didalam siklus implementasi ERP. Untuk itu, anda butuh seseorang yang bisa memberikan data dan fakta yang lebih realistis sehingga proses implementasi ini akan bisa lebih menjadi efektif dan lebih efisien

Dengan demikian, anda membutuhkan tenaga Internal Project Manager.


Internal Project Manager akan:


1. Membantu tim anda untuk merumuskan as-is business process (flow dan procedure)

2. Membantu tim anda untuk merumuskan to-be business process dan ekspetasi realistis

3. Membantu tim anda untuk memilih ERP yang cocok untuk perusahaan anda (jika perlu)

4. Menjadi partner bagi tim anda untuk bekerja sama dengan tim implementor

5. Memberikan analisa dan counter terhadap solusi dan atau flow yang diberikan oleh tim implementor

6. Memeriksa semua project deliverables yang diberikan oleh tim implementor

Mengawal proses implementasi sejak Initiation sampai dengan Completion dengan efektif dan efisien


23 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page